Dunia Kata-Kata Ku

Kumpulan tulisan sendiri dan beberapa tulisan lainnya yang menarik

Aku dan 10 tahun mendatang 26 April 2010

Filed under: Corat-Coret — chimutluchu @ 12:00 AM

Sepuluh tahun mendatang adalah masa penebusanku tuk mimpi-mimpi yang telah ku catat. ada sekitar 70-an mimpi yang telah ku catat hingga saat ini. Masa 10 tahun itu, ku mulai dari sekarang, di saat usiaku 17 tahun 8 bulan.
Aku akan melakukan beberapa hal, yang dapat membantu agar mimpi-mimpiku nantinya dapat terwujud. Salah satunya dengan mengikuti berbagai kursus, seperti kursus bahasa, (terutama, bahasa Jepang dan Bahasa Perancis).
Targetku yang pertama adalah menyelesaikan kuliah dalam waktu tiga tahun. Selama aku kuliah nantinya, ku akan bekerja untuk mengumpulkan bekal (modal) tuk mewujudkan mimpiku. Aku bertekad ingin mewujudkan mimpiku dengan kerja kerasku sendiri.

Hal pertama yang ingin sekali kulakukan setelah selesai kuliah nanti, adalah keliling dunia, dengan cara backpacker. Sambil berkeliling dunia aku akan mencicipi berbagai jenis makanan khas, berfoto ria, serta mengunjungi tempat bersejarah dan mempelajari kebudayaan mereka. Dengan berkeliling dunia seperti ini, ku berharap bisa mengumpulkan cukup bekal yang bisa aku gunakan nantinya, bila ku kembali ke tanah airku.
Negara yang paling ingin ku tuju nantinya adalah Perancis dan Jepang. Entah kenapa kedua negara itu memikat hatiku. Di Perancis nantinya, ku ingin belajar membuat kue (jadi pettizer yang ahli), menonton drama musikal serta turut andil dalam drama musikal, dan yang paling kuidamkan, yaitu ku ingin berfoto bersama si Nyonya Besar Eiffel.
Kalau di Jepang, ku ingin menikmati bunga sakura yang mekar dan berfoto di antara pohon sakura, mempelajari budaya Jepang, mendaki puncak Fuji, serta mencicipi berbagai makanan Jepang, terutama sushi.

Setelah nantinya aku puas mengelilingi dunia dan mengumpulkan cukup bekal, maka aku akan kembali ke tanah airku, tuk mewujudkan mimpi-mimpiku yang lain.
Yang paling pertama ingin ku bangun adalah pusat makanan. Kenapa pusat makanan ? Ya, karena aku sangat menyukai makanan yang enak-enak, selain aku, seluruh keluarga besarkupun tak bisa terlepas dari makanan, di mana pun kami berkumpul, pasti ada acara makan-makan, dan diskusi seputar makanan. Tak hanya, kaum ibu saja, namun kaum bapak dan anak-anak juga terlihat sangat serius bila sudah membicarakan topik satu ini.
Alasan lainnya, karena aku ingin membahagiakan orang lain dengan makanan. Aku ingin melihat raut wajah mereka berubah menjadi bahagia saat mereka menyantap makanan buatanku, walau sebelumnya mereka tampak begitu sedih.
Pusat makanan itu, akan dipenuhi dengan berbagai olahan coklat, macam-macam kue, es krim, dan berbagai masakan daerah dan masakan lainnya. Makanan itu harus halal, enak, bergizi, dan terjangkau.

Kedua, ku ingin membangun sebuah rumah sakit yang peralatan dan tenaga ahlinya cukup lengakap. Ku akan berusaha untuk menolong semua pasien yang datang tanpa membedakannya dan ku akan menggratiskan biaya pengobatan bagi mereka yang kurang mampu. Hal ini didasari, karena sekarang ini ku melihat para pasien yang kurang mampu tak mendapat pelayanan yang semestinya bahkan meraka tak dilayani, walau mereka mengalami kondisi yang parah. Mereka akan dilayani apabila membayar sejumlah biaya, meskipun mereka menunjukkan surat keterangan tanda tak mampu. Hal ini, mirip seperti sebuah lagu yang pernah aku dengar.

Ketiga, ku ingin menjadi seorang pemimpin. sesuai, dengan pepatah bugis “jadilah seorang pemimpin, walau hanya seorang pemimpin pencuri”, maknanya adalah berusahalah menjadi seorang pemimpin, karena pemimpin adalah orang yang mempunyai kelebihan di bandingkan dengan orang lain. Mungkin ku akan mulai menjadi pemimpin dari perusahaanku sendiri, kemudian menjadi seorang pemimpin masyarakat daerahku, dan yang paling hebat adalah aku ingin menjadi seorang pemimpin bangsa ini (seperti mimpi ayahanda).

10 tahun bukanlah waktu yang singkat, bukan juga waktu yang sangat panjang, dan aku tak tahu apakah aku bisa hidup, hingga semua mimpiku terwujud. namun, aku akan berusaha sekuat tenaga tuk menebus semua mimpiku, kalau bisa As Soon As Possible.

Saat ku menulis ini, hatiku bertanya, apakah semua ini dapat terwujud nantinya, ada sebersit ragu. Namun, semua itu ku tepis sejauh mungkin dan ku teriakkan dalam hati, bahwa “AKU PASTI BISA”. dan Tuhan akan mengiringi langkahku tuk menebus mimpiku.

foto-foto saat bersama… tak lupa cemilannya donk ^_^
yummy

sarapan nan mantap

 

2 Responses to “Aku dan 10 tahun mendatang”

  1. sisi Says:

    pict-nya lucu ya… jadi kepengen juga, ikut makan2…
    btw, tuh makannya di tengah sawah ya ???


Tinggalkan Balasan

